GOOGLE PIXEL 3 : The Review

SAYA TELAH MENGGUNAKAN Google Pixel 3 selama seminggu terakhir, dan pertanyaan nomor satu yang ditanyakan orang tentang itu adalah apakah mereka harus membuang iPhone mereka untuk satu. Menjalankan kedekatan adalah pertanyaan yang berasal dari pengguna Pixel yang ada — kelompok orang yang jauh lebih kecil namun tetap antusias. Mereka ingin tahu apakah akan meningkatkan.

Saya akan mulai dengan menjawab pertanyaan kedua: Ya. Jika saat ini Anda menggunakan ponsel Pixel generasi pertama atau Pixel 2, Anda ingin meningkatkan. $ 799 Pixel 3 adalah kegembiraan untuk digunakan. Ini memiliki kamera yang ditingkatkan, prosesor yang lebih baik, dan chip keamanan seluler baru, efeknya tidak dapat dirasakan dengan cara apa pun kecuali sebagai tambahan ketenangan pikiran. Asisten Google baik-baik saja. Ponsel baru ini juga mendukung pengisian nirkabel, yang meningkatkan seluruh pengalaman dengan cara yang signifikan meskipun menghapus penghalang kecil semacam itu. Tindakan hanya menggali dan memasukkan kabel, ternyata, adalah hambatan.

Jawaban atas pertanyaan pertama — apakah itu layak beralih dari iPhone ke Pixel 3 — lebih rumit. Bagi banyak orang, jawaban itu tidak. Pixel 3 bukan pembunuh iPhone. Saya harap saya dapat mengatakannya, karena persaingan yang lebih kuat di pasar telepon adalah hal yang luar biasa. (Itu bukan berarti Android sebagai sistem operasi membutuhkan bantuan apa pun; jumlah perangkat di dunia yang menjalankan Android jauh melampaui jumlah yang menjalankan iOS. Namun, ponsel Pixel buatan Google dimuat dengan versi Android yang paling dioptimalkan di luar sana. .)

Namun pengguna iPhone saat ini mungkin masih belum merasakan perangkat lunak cerdas Google yang ekstensif dapat melebihi manfaat dan kemudahan yang ada pada iOS. Mungkin semua teman dan keluarga mereka menggunakan iMessage di iPhone, dan mereka khawatir kehilangan sinkronisasi antar-perangkat, kehilangan aplikasi tersemat iMessage, atau menjadi kontak “gelembung hijau”. Mungkin mereka memiliki koleksi album iCloud Photo Sharing yang luas. Mungkin mereka memiliki Apple Watch, yang hanya berfungsi dengan perangkat lunak iPhone. Atau mungkin mereka hanya menghargai komitmen Apple untuk menjaga data penggunanya tetap pribadi, yang merupakan hal yang sangat sah untuk dipedulikan.

Ternyata, ketika kita menghabiskan setiap musim gugur memeriksa dan membandingkan spesifikasi pada perangkat keras persegi panjang baru ini, hal yang paling penting adalah perangkat lunak yang berjalan pada mereka. Dan itu mungkin menjadi kasus untuk masa mendatang.

Rumah Modern
Tentu, ada komponen perangkat keras yang penting. Pixel 3 sekarang memiliki kaca kembali. Bagian belakang yang lebih besar sekarang adalah kaca matte, sementara bagian atasnya tetap mengkilap. Konstruksi dual-tone-nya adalah apa yang membuatnya menjadi ponsel Pixel. Kaca belakang ini juga yang memungkinkan pengisian nirkabel.

Layar Pixel 3, panel OLED yang terlihat lebih terang daripada yang ada di Pixel 2 tahun lalu, ditingkatkan. Layar 6,5 inci pada Pixel yang lebih besar, Pixel 3 XL, sekarang memiliki “notch.” Ini adalah potongan di bagian atas layar di mana sensor kamera menghadap ke depan ditempatkan. Ia juga memiliki “dagu” di bagian bawah. Beberapa orang membuat masalah besar tentang atribut estetika ini; secara pribadi, mereka tidak mengganggu saya.

Warna ponsel membuat pernyataan. Apakah Anda tipe orang telpon Hitam? Jelas Putih? Atau apakah kamu menyukai Not Pink, favorit pribadiku, yang berwarna netral dengan sedikit saja siram, seperti Pixel putih yang baru saja menaiki tangga? Nada warna penting. Saya telah menggunakan ponsel Clearly White selama lima hari terakhir, dan mudah luntur tanpa casing.

Masalah internal telepon juga penting. Hal-hal seperti baterai: Masa pakai baterai Pixel 3 sangat baik, bertahan lebih dari sehari, dan editor saya Michael Calore, yang telah menggunakan Pixel 3 XL, mengatakan masa pakai baterai setara dengan ponsel Pixel XL sebelumnya yang ia gunakan. Munculnya daya pemrosesan dari ponsel Pixel 2 tahun lalu membuat handset baru terasa sedikit lebih cepat. Ini juga berjalan tanpa hambatan – kecuali ketika aplikasi kamera membeku beberapa kali ketika saya mencoba untuk berpindah aplikasi. Pada sisi negatifnya, hal-hal seperti kurangnya modem 5G dan tidak ada sensor kedalaman menghadap ke depan berarti Pixel 3 tidak benar-benar terbukti di masa depan.

 

SNAP JUDGMENT

Akhirnya, perangkat keras kamera penting — agak. The Pixel 3 sekarang memiliki dua lensa kamera menghadap ke depan, yang berarti Anda dapat mengambil selfie ekstra-sudut dengan membuka bidang pandang dengan alat geser. Ini adalah salah satu fitur kamera favorit baru saya di Pixel 3. Ponsel andalan Samsung yang lebih baru juga memiliki mode “Lebar Swafoto”. Tapi foto selfie Pixel 3 keluar lebih baik daripada foto yang saya potret di Galaxy S9, dengan sedikit distorsi dan tidak ada pendarahan gambar yang ada pada foto Samsung. Selfie yang diambil pada Pixel 3 tampak diperhalus, atau, seperti yang dijelaskan salah satu pengguna Twitter setelah saya membagikan selfie rekan-rekan WIRED saya, membuat wajah kami terlihat seolah-olah kita tidak pernah mengernyit satu hari dalam hidup kita.

Senang rasanya bisa cukup membuka kamera, pilih Photobooth, lalu angkat telepon Anda dan tidak perlu menekan tombol rana. Perangkat lunak ponsel berfungsi untuk Anda.

Beberapa fitur kamera Pixel 3 lainnya bergantung pada elemen perangkat keras, yaitu chip pemrosesan gambar yang lebih canggih yang dimasukkan Google ke dalam ponsel ini. Tetapi untuk mempertimbangkan Pixel 3 adalah mempertimbangkan perangkat lunaknya di atas hal lain. Fitur seperti Photobooth, dipinjam dari kamera Google Clips, secara otomatis menangkap serangkaian selfie untuk Anda. Ini mengenali saat Anda membuat semacam ekspresi wajah dan kemudian mulai mengambil gambar. Saya telah menemukan bahwa itu benar-benar bias terhadap senyum lebih dari ekspresi lainnya. Tetapi bagus untuk dapat membuka kamera saja, pilih Photobooth, kemudian angkat telepon Anda dan tidak perlu menekan tombol rana. Perangkat lunak ponsel berfungsi untuk Anda.

Night Sight, fitur Google yang baru-baru ini dipratinjau yang meningkatkan foto Pixel 3 yang diambil dalam pengaturan gelap, tidak akan muncul di ponsel Pixel hingga akhir tahun ini, jadi saya tidak dapat mengujinya. Top Shot adalah alat lain yang didukung AI, salah satu yang dikatakan lebih dari satu pekerja Google kepada saya adalah fitur paling signifikan dari kamera baru. Tapi itu belum bekerja seperti yang diiklankan pada salah satu dari selusin foto gerak yang sudah saya jepret sejauh ini dengan Pixel 3. Top Shot seharusnya memilih bidikan terbaik dari semua frame yang diambil dalam foto gerak — bidikan di mana semua orang tersenyum dan melihat ke kamera dengan mata terbuka, dan di mana tidak ada orang yang masuk ke dalam bingkai. Tapi setiap kali saya mengambil foto bergerak, saya pergi ke “strip film” stills di bawah foto dan tidak ada saran Top Shot yang terlihat.

Aspek lain dari kamera baru menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bahkan tanpa fitur Night Sight onboard, foto dengan cahaya redup terlihat lebih baik secara umum daripada foto yang diambil pada Pixel 2. Dalam beberapa kasus, pemotretan malam Pixel 3 terlihat lebih baik daripada foto yang diambil pada iPhone XS. Zoom Zoom Super dipanggang langsung ke kamera, jadi sulit untuk membandingkan atau tidak pada Pixel 3 itu sendiri. Tapi saya membandingkan bidikan yang diambil dari tanda jalan jauh di Pixel 3 versus Pixel 2 tahun lalu, dan foto yang diperbesar yang diambil pada Pixel 3 lebih tajam.

Sekarang Anda dapat menyesuaikan kedalaman latar belakang pada foto Portrait yang diambil pada Pixel 3, terlepas dari fakta bahwa kamera belakang ponsel masih menggunakan satu lensa. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan pada iPhone XS dan ponsel Samsung Galaxy yang lebih baru juga. Google mengatakan segmentasi foto Portrait, pemetaan latar belakang buram dan subjek yang di-fokus, juga lebih baik — meskipun dalam pengujian saya, latar belakang blur masih menghapus anting-anting rekan saya Kayla. (Anda dapat melihat ini di foto yang disertakan.)

Efek AR pada Pixel baru telah ditingkatkan juga. Beberapa tahun yang lalu, pengalaman Google AR membutuhkan modul perangkat keras yang besar dan kuat untuk dipasang di bagian belakang ponselnya. Sekarang perusahaan melakukan trik AR yang luar biasa pada perangkat keras telepon standar, sesuatu yang juga telah dicapai Apple. Aplikasi AR Pixel sekarang disebut Playground, dan ini mencakup karakter AR yang benar-benar bereaksi terhadap ekspresi Anda saat Anda menempatkannya di aplikasi. Google Lens, alat pencarian visual perusahaan, juga dipanggang langsung ke kamera Pixel 3.

Membicarakannya Kembali
Selain kamera, Asisten yang dapat memprediksi dan membantu Google adalah yang benar-benar mencuri acara di Pixel 3. Ini cepat, responsif, dan tampaknya selalu tahu informasi apa yang Anda inginkan, dan kapan Anda menginginkannya. Pada Pixel 3, ini menampilkan lebih banyak informasi di layar kunci ponsel, seperti apa yang ada di kalender Anda berikutnya, atau pemberitahuan tentang berita dan acara TV yang Anda tahu suka.

Fitur Asisten yang paling jelas mengarah ke masa depan ponsel cerdas kami adalah mekanisme Layar Panggilan Google yang baru. Ini mengirimkan versi Asisten Google untuk menjawab panggilan telepon masuk di tempat Anda. Suara robot yang ramah meminta si penelepon untuk menjelaskan apa yang mereka sebut tentang, yang Asisten lalu transkrip untuk Anda dan ditampilkan di layar Anda. Kemudian itu membuat mereka menunggu untuk memberi Anda waktu untuk membuat keputusan tentang apakah akan menjawab panggilan. Awalnya saya pikir fitur ini hanya ada di sana untuk nomor yang tidak dikenal, tetapi ketika saya menguji Pixel 3, Asisten bahkan menyaring kontak saya yang dikenal ketika mereka menelepon.

Beberapa orang berhak khawatir bahwa mengirim robot untuk menjawab panggilan telepon bagi kita adalah langkah berikutnya menuju masa depan yang dingin dan tidak berperasaan. Namun, saya juga merasa sangat puas ketika nomor yang tidak dikenal memanggil Pixel 3 saya dan, setelah Asisten Google meminta penelepon untuk menyatakan bisnis mereka, pemanggil segera menutupnya. Baguslah bagi penelepon spam! Saya, untuk satu, menyambut tuan robot khusus ini.

Call Screen pada akhirnya akan datang ke Pixel 2. Begitu juga dengan Playground aplikasi AR dan dashboard Google Digital Wellness (aplikasi yang melacak penggunaan aplikasi Anda yang, seperti Screen Time di iOS, saya cepat bosan, karena saya adalah monster yang kecanduan smartphone .) Sebagian besar fitur kamera yang telah saya jelaskan di atas spesifik untuk Pixel 3. Dan tentu saja, pengisian daya nirkabel khusus untuk Pixel 3, yang berarti ponsel Pixel 2 tidak akan berubah menjadi tampilan cerdas mini yang bagus. Pixel 3 tidak jika Anda memasangkannya dengan pengisi baterai Google $ 79 Pixel Stand.

Ponsel Pixel 3, lebih dari ponsel lain yang dirancang Google sebelumnya, adalah contoh perangkat lunak canggih yang dapat dilakukan saat perangkat keras yang dijalankannya ditingkatkan secara bertahap. Ini tidak sempurna, tetapi itu tentang ponsel yang digerakkan oleh perangkat lunaknya: perangkat akan berubah dan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, bahkan ketika bagian kaca-dan-bungkamnya tetap sama.