Panasonic LUMIX Mengumumkan Pengembangan Kamera Full-Frame Mirrorless Pertamanya !

25 September 2018 – Panasonic telah mengumumkan pengembangan dua model kamera Mirrorless dengan sensor gambar full-frame 35 mm: S1R dan S1. Dilengkapi dengan fungsi perekaman video pertama * 1 4K 60p / 50p dan Dual I.S. sistem stabilisasi gambar, kamera ini membentuk Seri LUMIX S baru karena rilis global pada awal 2019.

Panasonic juga akan memperluas jajaran lensa LUMIX S Series yang kompatibel, mengembangkan lebih dari sepuluh pada tahun 2020, termasuk lensa prima 50mm / F1.4, lensa zoom standar 24-105mm, dan lensa zoom telefoto 70-200mm.

 

Fitur utama dari kamera S1R dan S1 yang baru dikembangkan adalah sebagai berikut:

1. Sensor gambar full-frame 35 mm dan mesin pengolah gambar yang baru dikembangkan (Piksel efektif: sekitar 47M untuk S1R dan 24M untuk S1)

2. Dukungan 1 * pertama di dunia untuk perekaman video 4K 60p / 50p dalam kamera Digital Cermin Tanpa Bingkai Full-frame

3. Kamera full-frame pertama di dunia * 1 yang dilengkapi dengan Dual I.S. stabilisasi gambar yang memungkinkan bidikan genggam untuk pemandangan gelap atau jauh yang sebelumnya telah membutuhkan peralatan tambahan

4. Slot ganda untuk kartu memori XQD dan kartu memori SD: yang pertama untuk Panasonic

5. LCD kemiringan triaksial yang kasar: menekankan kemudahan penggunaan dan mendukung fotografi profesional dan videografi

6. Memanfaatkan Leica Camera’s L-Mount, sehingga memungkinkan untuk menggunakan lensa alternatif yang memenuhi spesifikasi L-Mount dari partner * 4 Leica Camera dan Sigma, meningkatkan pilihan untuk lensa alternatif

 

Dirancang untuk menggabungkan seluruh array teknologi Panasonic yang disempurnakan selama satu abad dalam bisnis elektronik konsumen dan sepuluh tahun mengembangkan kamera Mirrorless, model S1R dan S1 baru akan mempertahankan keramahan dan kekokohan pengguna yang penting sebagai alat untuk fotografi atau videografi oleh para profesional.

Untuk seri LUMIX G dari kamera Micro Four Thirds Mirrorless, Panasonic akan mulai mengembangkan lensa Leica DG VARIO-SUMMILUX 10-25mm F1.7 yang akan mencapai zoom * 5 pertama di dunia dengan nilai aperture konstan F1.7. Selain itu, layanan dukungan untuk fotografer dan videografer profesional akan tersedia di beberapa pasar Eropa dan Amerika Serikat tahun ini.

Kamera mirrorless GH5, G9, dan GH5 yang telah dirilis Panasonic sejak tahun 2017 telah mendapatkan reputasi yang kuat di kalangan profesional dan amatir tingkat tinggi di seluruh dunia untuk kualitas gambar dan kemampuan mereka untuk menangkap vitalitas dan keindahan hidup. . Keberhasilan ini adalah berkat dukungan Panasonic pertama di dunia * 6 untuk perekaman video 4K 60p / 50p, dan fungsi autofocus * 7 tercepat di dunia yang menggunakan teknologi DFD milik perusahaan.

Panasonic akan terus mencapai pasar profesional melalui pengenalan seri LUMIX S-series penuh dan jangkauan lebih besar dari sistem pendukungnya, serta terus mendukung Sistem Lumix G Micro Four Thirds.

Produk dalam pengembangan dalam rilis ini akan dipamerkan di Photokina 2018 * 8.

 

Catatan:

* 1. Dukungan pertama di dunia untuk rekaman 4K 60p / 50p dalam kamera Digital Lensless Mirrorless full-frame. Mengenai masuknya Dual I.S. sistem stabilisasi gambar, ini adalah untuk Kamera Sistem Lensa Dipertukarkan full-frame Digital: Pada 25 September 2018 ketika diumumkan di Photokina (Jerman), menurut data Panasonic.

* 2. Untuk Kamera Sistem Lensa Diganti Digital: Pada 12 September 2008, menurut data Panasonic.

* 3. Kamera GH4 Digital Single Lens Mirrorless yang mampu merekam video 4K (sebagai kamera Digital Single Lens Mirrorless, pada 7 Februari 2014), dan kamera GX8 Digital Single Lens Mirrorless dengan Dual I.S. onboard (sebagai Kamera Sistem Lensa Digital yang Dapat Dipertukarkan, pada 16 Juli 2015) sesuai dengan data Panasonic.

* 4. “L-Mount Alliance: kerjasama strategis antara Leica Camera, Panasonic dan SIGMA” (diumumkan pada 25 September 2018 di Jerman.

* 5. Untuk lensa yang dapat diganti untuk digunakan dengan Kamera Sistem Lensa Digital yang Dapat Dipertukarkan. Pada 25 September 2018 ketika diumumkan di Jerman, menurut data Panasonic.

* 6. Sebagai kamera Digital Lensless Mirrorless. Mulai 4 Januari 2017, menurut data Panasonic.

* 7. Untuk Kamera Sistem Lensa Digital yang Dapat Dipertukarkan. Mulai 8 November 2017, menurut data Panasonic.

* 8. Photokina adalah pameran terkemuka untuk industri fotografi dan pencitraan (diadakan pada 2018 dari 26 September hingga 29 September, di Koelnmesse di Cologne, Jerman).

• Leica adalah merek dagang terdaftar Leica Microsystems IR GmbH.

• SUMMILUX dan L-Mount adalah merek dagang terdaftar dari Leica Camera AG.